Sinopsis Drama Penuh Aksi "Hero is Back"

Banner drama Hero is Back

 Cerita-silat.net - Hero is Back adalah drama bergenre xianxia fantasi di dunia modern dari perusahaan Youku, tayang tanggal 23 September 2024 dengan pemeran utama Ao Ruipeng, Zhang Yuxi, dan Jin Jia. Diadaptasi dari manhua (komik China) yang terkenal berjudul Rakshasa Street.

Total hanya ada 24 episodes, dan setiap episode paling durasinya cuma 30 menit, jadi sangat singkat dibanding drama umumnya. Yang mau nonton bisa secara gratis mulai dari episode 1 sampai 4 saat ini ditulis, dan akan rilis 1 episode gratisan setiap harinya, di jaringan Youku.

Sinopsis drama Hero is Back berkisah seputar tentang Cao Yanbing yang merupakan tokoh utama cerita berumur 23 tahun, seorang penjaga spiritual di jalan Rakshasa, menjadi buronan karena membunuh penjaga spiritual (spiritual guardian) di jalan Yulin. Dia dikejar oleh Aula Para Pahlawan (Hall of Heroes), yang merupakan organisasi seperti polisi yang khusus menangkap penjaga spiritual yang dianggap melanggar peraturan.


Prologue

Selain dunia manusia (human realm), terdapat juga Dunia Perbatasan (border realm) yang terdiri dari sangat banyak jalanan roh (spiritual crossroads).

Dunia perbatasan ini dihuni oleh penduduk perbatasan, biarpun mereka memiliki figur seperti manusia, tidak ada beda, tetapi tidak dianggap sebagai kategori manusia, melainkan disebut sebagai "Penduduk Perbatasan".

Penduduk perbatasan ini tidak bisa ke dunia manusia biarpun mereka tahu ada dunia itu, dan dunia perbatasan ini terdapat energi jahat yang kapan saja secara acak bisa menkorup dan merubah penduduk perbatasan menjadi makhluk jahat seperti siluman.

Itu sebabnya, setiap jalanan roh terdapat satu penjaga spiritual untuk menjaga penduduknya. Penjaga spiritual ini adalah manusia dari dunia manusia yang memiliki kemampuan kekuatan roh primordial (primordial spirit power), yang mampu mengerahkan energi, pindah antar dunia manusia dan dunia perbatasan, serta mampu memanggil Roh Pelindung (Guardian Primordial Spirits). Mereka disebut spirit hosted human (manusia yang didiamin roh).

Jumlah jalanan roh sangat banyak tak terhingga, dan biarpun namanya "jalan", tetapi besarnya lebih mirip seperti sebuah kota besar. 

Terkadang ada penjaga spiritual yang melanggar aturan, sehingga dibentuklah Aula Para Pahlawan yang mirip fungsi polisi untuk menangkap penjaga spiritual yang dianggap melakukan tindak kriminal atau semena-mena.

Alur Cerita

Cao Yanbing

Cao Yanbing, yang menjadi buronan karena membunuh penjaga spiritual di jalan lain, kemudian bersembunyi di dunia manusia, bekerja sebagai driver ojol. Status penjaga spiritual di jalan Rakshasa diserahkan kepada adiknya.

Suatu waktu dia mendapat kabar ibunya masih hidup, yang selama ini dikira telah meninggal dunia 10 tahun silam. Dimulailah perjalanan untuk mencari informasi seputar keberadaan ibunya. Dalam usaha pencarian itu, dia dibantu oleh 2 sahabatnya yaitu Xia Ling, dan Bei Luo Shi Men.Xia Ling adalah seorang remaja perempuan yang memilih tinggal di dunia manusia selama ini, sedangkan Bei Luo Shi Men adalah seorang penggembara.

Xia Ling
Bei Luo

Informasi yang berhasil didapat adalah keberadaan sang ibu terkait dengan menara kuno Luohua (Luohua Ancient Tower). Sehingga trio tokoh utama mencari cara dan informasi lokasi bagaimana ke sana.

Tentang Roh Pelindung

Roh Pelindung terhubung permanen dengan manusia (host) yang mengontrolnya, jika manusia itu mati, maka roh pelindung juga ikut mati. Mereka seperti roh yang berada dalam tubuh manusia, dan bisa dipanggil keluar kapan saja untuk bertarung.

Biasanya setiap penjaga spiritual atau spirit hosted human memiliki satu roh pelindung, tetapi tokoh utama kita Cao Yanbing memiliki 4 Roh Pelindung. Sehingga bisa memanggil sekaligus keempatnya untuk bertarung.

Kesimpulan

Pas awal nonton, terkesan kayak lompat dari tengah gitu, tidak dijelaskan awal bagaimana dia dari manusia biasa jadi terjerumus menjadi penjaga spiritual, dan bahkan langsung sudah menjadi buronan karena melakukan pembunuhan. Setelah di cek di internet, ternyata benar ada musim pertamanya, tetapi cerita berdiri sendiri, dan aktor aktrisnya pun total beda, sehingga tidak terkait secara langsung ceritanya, bisa dinonton terpisah.

Kostumnya sangat aneh, karena seolah campur 3 gaya dalam satu drama, yaitu kostum jaman dulu Tiongkok seperti wuxia atau era dinasti, kostum era modern, dan kostum fantasi ala xianxia yang cerah bling-bling gitu. Sampai sekarang pun saya masih merasa ga biasa. Biasa yang menggunakan kostum jaman dulu Tiongkok itu penduduk perbatasan yang lemah dan tidak punya kemampuan bertarung, sedangkan tokoh pentingnya menggunakan kostum fantasi dengan desain rumit.

Secara umum, ceritanya biasa saja, tidak sampai bikin ketagihan. Saya memberi nilai 6.5 dari total 10. 

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url