Aktor & Tokoh Drama DASHING YOUTH

Cerita-silat.net - Dashing Youth adalah prekuel (cerita sebelum kejadian) dari The Blood of Youth. Drama Dashing Youth dirilis tayang pada tanggal 19 Juli 2024 di Youku. Mirip dengan kisah The Blood of Youth, menyajikan sangat banyak tokoh dalam ceritanya. Berikut beberapa di antaranya.

Lihat Pula: Sinopsis Dashing Youth


Catatan: Halaman ini akan diupdate dan diperbaiki berkala sepanjang penayangan berlangsung, akan selesai setelah nanti tamat.




Nama Tokoh Dashing Youth

Baili Dongjun

Diperanin oleh Neo Hou Ming Hao. Tokoh utama dalam cerita. Berasal dari kota Qiandong. Tuan muda dari kediaman bangsawan (Marquis) Zhenxi, telah keras kepala sejak dia masih kecil. Dia tidak tertarik pada puisi, buku, strategi militer, atau seni bela diri, tapi dia mahir dalam menyeduh anggur. Dia memiliki guru rahasia yang mengajarinya cara menyuling anggur/arak, yang tanpa disadarinya sang guru menanaminya ilmu pedang dan tenaga dalam tingkat tinggi. Waktu kecil pernah tinggal sebentar di ibukota Tian Qi dan bersahabat dengan Ye Yun. Dia sangat dimanja oleh kakeknya.

Sikong Changfeng

Diperanin oleh Xia Zhi Guang. Si ahli tombak. Ayah dari Sikong Qianluo di The Blood of Youth. Sejak kecil sudah ditinggal orang tuanya, sehingga hidup di jalanan. Agak hilang ingatan tentang masa kecilnya. Dia mendapatkan pengajaran ilmu tombak penghancur setelah menyelamatkan Lin Jiu, sayangnya hanya diajarkan 5 hari karena keburu gurunya meninggal, sehingganya ilmu tombaknya tidak sempurna. Tombak bernama 'bulan perak' juga diwariskan kepadanya. Sejak kecil ditubuhnya terdapat penyakit racun yang ga bisa disembuhkan.

Ye Dingzhi

Diperanin oleh He Yu. Nama aslinya adalah Ye Yun, ayah dari Wu Xin di drama The Blood of Youth. Dia adalah sahabat Baili Dongjun saat kecil, anak dari jendral besar Ye Yu yang berjasa terhadap negara. Tetapi sejak ayahnya dituduh berkhianat dan berkomplot dengan negeri musuh, nasibnya berubah drastis. Dia dikira ikut mati dengan ayahnya, tetapi ternyata hidup anonim di pedesaan dan mengubah nama menjadi  Ye Xiaofan, saat kembali ke dunia persilatan, mengubah nama lagi menjadi Ye Dingzhi. Berimpian menjadi dewa pedang.

Yue Yao / Yin Luoxia

Diperanin oleh Hu Lian Xin . Tokoh utama wanita. Anak perempuan dari kepala sekte Tianwaitian dan mantan putri negeri Que Utara yang sudah musnah oleh negeri Bei Li. Menyamar untuk masuk menjadi murid akademi Ji Xia dengan nama Yin Luoxia, yang aslinya nama itu adalah teman baiknya yang merupakan anak dari seorang raja judi.

Yi Wenjun

Diperanin oleh Jiang Zhen Yu. Wanita tercantik dunia persilatan, yang banyak diperebutkan berbagai pihak. Bersama dengan kakak seperguruannya, Luo Qingyang, berasal dari sekte Yingzong. Di awal cerita adalah tunangan dari Raja Jingyu dan sudah tinggal di kediamannya. Dia merasa dirinya seperti burung dalam sangkar yang tidak bebas. Cinta masa kecil Ye Dingzhi.

Zhu Qing / Zhuo Qing

Yan Su berperan sebagai Zhu Qing, kepala dari Lima Direktur. Di The Blood of Youth, mereka berlima disebut 5 kasim dewa, di sini disebut 5 direktur. Kepala kasim ini memiliki agenda khusus sendiri. Berprinsip pada "jika ada kekacauan, baru ada kesempatan".

Feng Yuecheng

Li Jie sebagai Feng Yuecheng, kaisar kerajaan Bei Que. Ayah dari Yue Yao. Sejak negerinya hancur oleh Bei Li, pergi mundur jauh ke utara dan berdiam di sekte Tianwaitian, dan mengurung diri untuk berlatih ilmu tingkat tinggi.

Utusan Wu Xiang

diperanin oleh Xiu Qing. Salah satu dari 4 utusan / penasihat di sekte Tianwaitian. Pengambil keputusan utama di sekte Tianwaitian setelah sang ketua mengurung diri untuk berlatih ilmu silat tingkat tinggi selama hampir 20 tahun.

Baili Chengfeng

Diperanin oleh Yan Jie. Penerus kediaman bangsawan Zhenxi. Ayah dari Baili Dongjun. Baili Dongjun terkesan kurang menghormatinya sebagai Ayah. 

Xiao Chongjing

Jiang Kai sebagai Xiao Chongjing, kaisar Tai An. Kaisar negeri Bei Li.

Yu Sheng

Huang Yi berperan sebagai iblis Yu Sheng. Merupakan guru dari Ye Dingzhi, yang mengajarinya ilmu sangat kuat tapi berbahaya untuk diri sendiri yang bernama "ilmu raja tidak goyah". Demi mengalahkan Li Changsheng untuk memperebutkan gelar no.1 dunia, dia berlatih ilmu dewa pedang iblis, tetapi mengalami penyimpangan dan terluka, yang membuat tubuhnya menjadi seperti wanita (aslinya dia seorang pria).

Baili Luocheng

Hugo Ng sebagai Baili Luochen, Duke ZhenXi, kakek dari Baili Dongjun. Sangat memanjakan Baili Dongjun, dan berharap anaknya tidak ikut dalam politik negara, karena hanya memiliki 1 cucu.


Li Changsheng

Qiu Xin Zhi sebagai Li Changsheng, master dari akademi Ji Xia di ibukota Tian Qi. Pendekar pedang terkuat dunia persilatan. Bersifat sangat aneh dan tidak biasa. Bahkan menurutnya orang makin aneh itu berpeluang makin kuat ilmunya.

Wen Hujiu

Huai Wen sebagai Wen Hujiu, kepala masa depan keluarga Wen. Kakak dari Wen Luoyu dan paman dari Baili Dong Jun.
 

Wang Yixing / Zhao Yijia

Liu Zhiyi sebagai Wang Yixing, murid tertua (pertama) dari sekte gunung Wang Cheng. Berpura-pura ikut ujian akademi karena perintah gurunya, menyamar dengan nama Zhao Yijia. Perubahan mukanya terlihat beda drastis saat menyamar.

Mo Qishi

Xue Bayi sebagai Mo Qishi. Si Setengah Dewa Berambut Putih. Pelindung Kanan Tian Wai Tian. Muncul juga di The Blood of Youth. Bawahan sekte Tianwaitian yang paling dekat dengan Yue Yao.

Zi Yuji

Chen Pin Yan sebagai Zi Yuji, Duke Berjubah ungu. Pelindung kiri dari sekte iblis Tian Wai Tian

Nangong Chunshui

Zhang Chen Xiao sebagai Nangong Chun Shui. 

Xiao Ruofeng

Bai Shu sebagai Xiao Ruofeng, tuan muda Feng Hua. Pangeran kesembilan kerajaan Bei Li. Murid ke-7 akademi Ji Xia. Salah satu dari 8 tuan muda Bei Li. Kadang disebut Pangeran Langya atau Guru Kecil. Karena statusnya yang menjadi pangeran kepercayaan kaisar, dia sering turun tangan dalam menghadapi berbagai masalah.

Lei Mengsha

Wan Yan Luo Rong berperang sebagai Lei Mengsha, dipanggil Mister Zhuo Mo. Keturunan dari keluarga benteng Lei yang sudah diusir. Murid ke-2 dari akademi Ji Xia. Salah satu dari 8 tuan muda Bei Li. Si ahli ilmu Petir yang namanya disebut juga di the blood of youth. Dikenal sangat bawel. Ayah dari salah satu tokoh utama The blood of youth, Lei Wujie. Memiliki anak perempuan yang terpaksa mengikuti marga ibunya.

Gu Chen

Guru pertama dari tokoh utama Baili Dongjun, sudah pensiun dari dunia persilatan dan tidak tertarik urusan duniawi. Sangat menyukai musik. Dijuluki "Dewa Wawasan". Ilmu pedangnya hanya dibawah tuan Li dari akademi Jixia, si dewa terbang satu pedang. Berasal dari negeri Chu Barat yang telah jatuh. Mengajarkan cara penyulingan arak kepada Baili Dongjun, tetapi secara diam-diam juga melatihnya dasar ilmu silat.

Gu Jianmen

Tuan muda ke-2 dari keluarga Gu, adik kandung dari Gu Luoli. Sepeninggal kakaknya, dipaksa nikah oleh pamannya dengan keluarga Yan karena perebutan kekuasaan jalur barat daya Beili. Salah satu dari 8 Tuan Muda Beili. Murid ke-3 akademi Jia Xia. Penerus keluarga Gu, sehingga tidak di ibukota.

Yan Liuli

Adik perempuan dari kepala keluarga Yan, Yan Bietian. Agak tidak sepaham dengan kakaknya.

Luo Xuan

Sebutannya tuan Qingge, salah satu dari 8 tuan muda Beili, terkenal karena sikap Elegannya. Pendekar tampan ini dikenal setiap muncul terdapat kelopak bunga persik berterbangan. Murid ke-6 dari akademi Jia Xia.

Mo Xiaohei

Dipanggil tuan muda Mochen, salah satu dari 8 tuan muda Beili, disebut berwajah gelap mirip arang, pemuda terjelek dunia persilatan, tampangnya jelek. Murid ke-5 dari akademi Jia Xia. Sering berlawanan dengan Liuyue.

Liuyue

Salah satu dari 8 tuan muda Beili, murid ke-4 dari akademi Jiaxia. Ketampanannya yang tidak tertandingi, sering menggunakan kerudung / cadar dan tandu karena tidak suka wajahnya dilihat orang lain. Mengangkat Yue Yao menjadi murid. 

Su Muyu

Kepala dari keluarga Su yang merupakan salah satu dari 3 keluarga di Organisasi pembunuh bayaran Sungai Gelap. Berjuluk si Hantu Payung. Terdapat pedang yang tersimpan pada payungnya.


Su Changhe

Orang dekat Su Muyu. Juga anggota dari organisasi pembunuh bayaran Sungai Gelap. Suka bermain dan tidak seriusan.


Yan Bietian

Kepala dari keluarga Yan yang bersaing dalam perebutan jalur barat daya. Bekerjasama dengan sekte iblis Tianwaitian.


Xi Shi

Salah satu penduduk kota yang ternyata bisa bela diri.



Ling Su

Pendamping Pelajar Liuyue. Nakal dan suka mengada-ada. Pandai bermain catur Go.


Yan Qiansui

Menyamar sebagai tukang daging, yang ternyata adalah mata-mata orang keluarga Yan, seorang pendekar dengan julukan "Dewa Neraka Pendiam".


Hui Xi

Pangeran Huixi bukan keturunan dari kaisar, tetapi mendapat gelar pangeran oleh Kaisar setelah ayahnya gugur dalam membela negara, demi menghargai keluarganya, dia mendapat gelar pangeran. Dianggap sederajat dengan 9 menteri utama.

Qin'er

Pengawal pribadi Yue Yao.

Cheng Yu dan Song Yanhu

Pendekar dari kota Wushuang. Kota Wushuang di Dashing Youth seperti lemah dan antagonis, sampai nanti di era The Blood of Youth muncul anak ajaib yang berbakat. 

Wu Tian & Wu Fa

Penasihat sekte Tianwaitian, 2 dari 4 tetua sekte Tianwaitian.


tetua Chen

salah satu tetua dari sekte Tianwaitian.


Wei Changfeng

Pendekar dan penerus partai "Pondok Pedang Ternama" yang merupakan salah satu dari 2 partai penempah pedang paling ternama. Pedang Baili Dongjun berasal dari buatannya.


Wen Luoyu

Ibu dari Baili Dongjun. Berasal dari keluarga Wen yang terkenal ahli racun.

Xin Baicao

Berjuluk Raja Obat, karena bisa menyembuhkan semua jenis penyakit. Dia berjanji menyembuhkan penyakit racun dari tubuh Sikong Changfeng, asalkan dia menjadi muridnya dan belajar ilmu pengobatan dalam setengah tahun.

A'Xuan

Tangan kanan Sekte Maha Tahu

Jin Xuan

Murid dari kepala kasim / kepala direktur. Salah satu dari 5 direktur/kasim. Tidak kalah dari gurunya yang licik.

Chen Ru

Kakak seperguruan dari Xie Xuan. Dari Akademi Shanqian, yang mengambil alih akademi Ji Xia setelah sepeninggalan tuan Li.

Chen Sheng

Wakil pengawal dan militer dari mansion bangsawan Zhenxi (keluarga Baili) di Qiandong 

Feng Qiuyu

Bekerja sebagai pemain musik kecapi (Guqin) di tempat prostitusi Paviliun Seratus Bunga di ibukota

Gu Luoli

Abang dari Gu Jianmen. Kekasih Yan Liuli yang mati terbunuh.

Ji Ruofeng

Kepala Sekte Maha Tahu yang memiliki ilmu sangat tinggi, paling kuat di antara pemuda di bawah 30 tahun.

Kepala Sekte Tang

Kepala Sekte Tang yang sangat kuat di era sekarang. 

Li Hanyi

anak perempuan dari Lei Mengsha, yang akan menjadi tokoh penting di cerita The Blood of Youth. Menggunakan marga ibunya (bukan ayah) karena Lei Mengsha takut jika suatu hari dia dalam bahaya, agar tidak melibatkan anak perempuannya. Foto bawah adalah saat dia sudah besar, sekitar 8 tahun berlalu.

Li Xinyue

Istri dari Lei Mengsha. Ibu dari Li Hanyi.

Luo He

Penjaga kota Xueyue, adik dari walikota Luo Shui.

Luo Qingyang

Murid pertama dari sekte bayangan, abang seperguruan dari Yi Wenjun. Menyukai Yi Wenjun. Ahli pedang yang berbakat dan berpotensi. Bermimpi untuk menjadi nomor 1 di dunia persilatan.

Luo Sheng

si pandai besi yang sangat berbakat, menciptakan pedang pusaka untuk Baili Dongjun dan Ye Dingzhi.

Luo Shui

Walikota kota Xueyue, kekasih dari Li Changfeng


Lv Suzhen

Kepala pengurus dari sekte Gunung Wangcheng.

Tuan Xie

Penyuling arak nomor satu dunia. Pembuat arak embun Qiulu di kota Tianqi.

Mo Yi

Cuma muncul beberapa detik. Tokoh terkuat nanti di The Blood of Youth.

Zhuge Wucai, Zhuge Wucheng (Zhuge Yun)

penasihat kembar dari sekte Tianwaitaan. salah satu dari 4 penasihat sekte (2 orang tapi dianggap 1). Salah satunya menyamar jadi Zhuge Yun untuk ikut ujian akademi Ji Xia. Keduanya kadang disebut sebagai Wu Zuo.


Qi Tianchen

Penasihat negeri Beili dan ahli astronomi.

Yue Qing

Nona kedua sekte Tianwaitian. Adik dari Yue Yao. Berusaha membujuk Ye Dingzhi untuk bergabung dengan sekte Tianwaitian, tapi malah akhirnya jatuh cinta kepadanya.

Ying Xian

Tangan kanan, pengawal pribadi, dan orang paling kepercayaan raja Qing / pangeran ke-2 / Xiao Xie

Yan Feifei

Salah satu peserta ujian akademi Ji Xia. Ahli mencuri, tangan sangat cepat, ilmu ringan tubuh cepat.

Xiao Ruojin

Pangeran ke-3, menikahi Yi Wenjun. Salah satu calon kaisar dalam perebutan takhta. Dipanggil pangeran Jing.

Tang Lianyue

Salah satu murid dari sekte Tang.

Tang Linghuang

Murid Sekte Tang terkuat, hanya di bawah kepala.

Tu Wan

Pengurus ke-2 tempat judi Qianjin. Pengagum berat Feng Qiuyu.

Tu Zao

Bos tempat judi arena Qianjin. Sangat lihai dalam bertaruh dan melihat orang yang prospek.

Wen Buping

Paman dari Baili Dongjun. Bersama dengan ibu Baili Dongjun dan Wen Hujiu, mereka disebut Trio racun keluarga Wen. 

Xiao Xie

Alias Raja Qing, pangeran ke-2. Salah satu pangeran yang memperebutkan takta kaisar. 

Xiao Yi

Diperanin oleh Li Hongyi. Leluhur keluarga kerajaan Xiao, pendiri kerajaan Bei Li. Dipanggil kaisar Tianwu. Awal belajar ilmu "pasaran", setelah puluhan tahun dengan ilmu pasaran, kemudian menciptakan ilmu sendiri yang sangat kuat.

Xie Xuan

Salah satu dari 8 pemuda Bei Li. Pelajar yang bisa ilmu pedang karena kutu buku membaca terlalu banyak, tanpa berlatih. Satu-satunya dari 8 pemuda Bei Li yang bukan murid tuan Li.

Yan Lingxia

Pendekar nomor 1 di Nanjue.

Ye Xiaoying

Pengawal pribadi Raja Langya. Muncul juga di The Blood of Youth dengan status yang lebih tinggi.

Yi Bu

Kepala Sekte Yingzong (sekte bayangan) di kota Tianqi. Ayah dari Yi Wenjun, guru dari Luo Qingyang.

Yin Luoxia asli

Yin Luoxia yang asli, karena sebelumnya Yue Yao menggunakan identitasnya saat di akademi. Yin Luoxia kemudian juga diangkat menjadi murid dari Liu Yue. Anak perempuan dari raja judi. Sahabat dari Yue Yao. Muncul juga di The Blood of Youth.

Yue Luo

Kepala dari 32 Paviliun Musik istana. Mantan kekasih dari Gu Chen.

Yue Ya dan Tuan Xun

Dua juri dalam kompetisi pertandingan arak di kota Tianqi.

Zhao Yuzhen

Calon pemimpin sekte gunung Wang Cheng (sekte teknik rahasia). Murid termuda Lv suzhen. Dia ditakdirkan tidak boleh turun gunung, jika turun gunung, maka akan muncul musibah besar. Calon pendekar pedang yang paling diperhitungkan di masa depan. Muncul di cerita The Blood of Youth. 

Hu Bufei

Salah satu inspektur di istana, yang bertugas menyelidiki dan investigasi. Dari luar dia seperti kelihatan orang yang tidak berguna dan tidak seriusan. 

Jun Yu

Salah satu dari 8 master Bei li, murid pertama dari tuan Li dari akademi. Saat akademi baru didirikan, dia sempat mengajar sebentar di sana, tetapi kemudian tidak pernah kembali sama sekali, dan mengembara terus karena menyukai kebebasan. Tidak heran semua 7 adik seperguruannya tidak pernah bertemu dengannya.

Mu Nuan / Mu Fengqing

Salah satu bawahan dari kediaman bangsawan Zhenxi. Ahli menyamar. Mantan anggota organisasi Sungai Gelap. Sahabatnya, Su Leng, juga mirip dia keluar dari organisasi itu dan bergabung dengan bangsawan Zhenxi.

Sanniang

Kekasih dari kakak pertama Jun Yu.

Su Zhe

Salah satu tetua anggota organisasi sungai gelap yang dijuluki Hantu Bertopi Bambu.

Wang Rensun

murid dari sekte Tianshan, si ahli pedang yang ikut menyergap Ye Dingzhi.

Wang You

Dia mengatakan dirinya tidak bisa ilmu silat, tetapi ahli ilmu mempertahankan diri, membentengi, menahan, dan kabur. Tokoh penting yang mengurus anak Ye Dingzhi di akhir cerita. 

Ye Xiaofan

Ye Xiaofan asli tapi palsu. Ye Dingzhi sebelumnya menggunakan nama Ye Xiaofan saat bersembunyi di sebuah desa pinggiran, dan bilang ke anak ini (yg pernah belajar ilmu pedang dari dia), saat nanti besar dan ke dunia persilatan, menggunakan nama Ye Xiaofan, sehingga dia bisa tahu dan mencarinya. Nama aslinya tidak diketahui.

Zhong Feili & Zhong Feizhan

dua orang berpangkat "Pengedali Roh" di sekte Tianwaitian. Dua abang-adik ini memiliki sifat yang bertolak belakang dalam menghadapi masalah dan misi.

Shen Jingzhou / Jinxian

Shen Jingzhou, pemilik Pedang Angin Salju. Salah satu dari 5 Kasim istana. Nama kasimnya adalah Jinxian.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Resley
    Resley 27 Agustus 2024 pukul 15.33

    Kakak Pertama dari akademi kok nda ada ya?

    • Wuxia Indonesia
      Wuxia Indonesia 29 Agustus 2024 pukul 11.52

      iya, kebanyakan tokoh, jadi miss. Ini uda ditambahin, dan masih ada puluhan yang blom ditambahkan, tapi tokoh kecil jadi saya rasa tidak perlu.

Add Comment
comment url